Peresmian Gedung DPRD dan hasil-hasil Pembangunan Kab. Pemalang Tahun 2020 secara Virtual

Pemalang-Dr. H. Junaedi SH. MM (Bupati Pemalang)  meresmikan 10 Proyek Hasil pembangunan tagun 2020 diresmikan secara Virtual di Ruang Paripurna DPRD Pemalang , Rabu (10/2/2021). Turut hadir di acara peresmian ini H. Mukti Agung Wibowo S.T ( Calon Bupati Terpilih),Ketua DPRD Kab. Pemalang,Dandim 0711/Pemalang,Kapolres Pemalang, serta Forkopimda dan Kepala OPD lingkungan Kabupaten Pemalang.

Adapun hasil – hasil pembangunan Kabupaten Pemalang yang diresmikan meliputi, Sumur Dalam Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan,  Gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar  ( Poned) Puskesmas Petarukan, Rehab Pembangunan Rawat Inap Puskesmas Mulyoharjo Kecamatan Pemalang, Gedung Pasar Induk Randudongkal, Jembatan Wanarata, Kios Cinderamata Widuri, Hotel Moga Indah, Pasar Sayur dan Buah Pemalang,  Stadion Mochtar Pemalang, dan Gedung DPRD Pemalang.

Bupati Pemalang Junaedi saat meresmikan memgatakan hasil dari program – program pembangunan infrastruktur Kabupaten Pemalang tersebut, telah direncanakan dan diimplementasikan sesuai dengan Program – Program Prioritas Pembangunan yang terdapat pada RPJMD Kabupaten Pemalang Tahun 2016 – 2021.

Gedung baru DPRD Pemalang sendiri, dibangun mulai 2018 lalu, dengan skema pembangunan tahun jamak (multiyears). Gedung yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Taman, Pemalang, ini berdiri di lahan seluas kurang lebih 2 hektare.

Kemudian, pembangunan dan penataan kawasan Stadion Mochtar. Pembangunan stadion ini dimulai pada 2018, dengan luas area pembangunan mencapai kurang lebih 4 hektare.

Selanjutnya, proyek megah ketiga adalah rehabilitasi Pasar Randudongkal, yang merupakan kelanjutan dari program revitalisasi pasar rakyat di Kabupaten Pemalang. Melanjutkan keberhasilan program revitalisasi pasar pada beberapa pasar rakyat.

Revitalisasi Pasar Randudongkal ini dilaksanakan secara multiyears sejak 2018 selesai penyerahannya dari pengembang PT Kharisma Cipta Tunggal-Aditya AP KSO kepada Pemda pada 10 Desember 2020 lalu. Pasar Randudongkal dibangun di atas lahan 9.661 meter persegi dengan luas bangunan 27.300 meter persegi dengan tiga lantai.

Bupati berharap keberhasilan pembangunan ini dapat mendukung pertumbuhan perekonomian daerah yang pada akhirnya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, pembangunan ini juga diharapkan rakyat dapat memperoleh pelayanan yang lebih baik di berbagai bidang, baik dari bidang kesehatan, akses jalan dan jembatan, perairan dan pertanian, wisata dan olahraga maupun pengembangan minat dan bakat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *