launching Gerakan cinta zakat, Infaq dan Shodaqoh scr virtual.

Pemalang– Bupati Pemalang (Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si) didampingi Mansyur Hidayat, ST ( Wakil Bupati Pemalang) menghadiri undangan launching Gerakan cinta zakat, Infaq dan Shodaqoh melalui zoom meeting secara virtual yang dilaksanakan di Pendopo Kab. Pemalang sebagai Penanggung jawab Nurkholes, SH, MM (Kabag Kesra Setda Kab Pemalang) yang dihadiri  50 orang.(6/5)

Bupati Pemalang  Mukti Agung Wibowo, S.T, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan cinta zakat dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk meningkatkan zakat, infaq dan sedekah dan memastikan penyalurannya tepat sasaran betul sampai ke masyarakat yang membutuhkan.

KH Achmad Daroji sebagai penyelenggara menyampaikan Tujuan utama kegiatan ini adalah dapat membantu mengentaskan kemiskinan, bisa membantu korban bencana di berbagai daerah, kegiatan juga dilakukan dengan memberikan bantuan untuk pelatihan kerja, memberikan bantuan modal pedagang kecil.

“Semoga dengan gerakan zakat ini dapat berjalan lancar dan tepat sasaran” tambah KH. Achmad Daroji

Bapak Gubernur mengatakan bahwa ini merupakan kekuatan yang dahsyat dari Masyarakat muslim di Jateng. spirit gotong royong ini momentum paling bagus,Seandainya kita rutin menginfakkan pendapatan 2,5% tiap bulannya maka manfaatnya akan luar biasa, baik utk sendiri maupun orang lain.saya berharap potensi wakaf kita bisa teradministrasi dan ter-manage dengan baik, maka akan bisa banyak membantu menyelesaikan masalah kemiskinan

“Para pemimpin daerah bisa berkoordinasi dgn Baznas utk membantu kemiskinan masyarakat kita karena administrasi yang lebih cepat, namun tetap transparan dan akuntabel.” Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo  menegaskan jangan mudik, jangan berkerumun, kerja sama dengan TNI Polri terkait penegakkan Operasi Yustisi dan pelaksanaan sholat idul Fitri dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

kegiatan ditutup dengan Penyerahan Zakat, Infaq dan Shodaqoh.(NF)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *