koordinasi Implementasi Call Centre di Kabupaten Pemalang

Pemalang -Hari Rabu, 5 Mei 2021 Telah dilaksanakan koordinasi Implementasi Call Centre di Kabupaten Pemalang Ruang Rapat Setda  yg dihadiri 10 orang. Diantarnya Drs. M. Sidik, Msi (Plt Ass Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Pemalang),Agus Murdoko ( Kabid Diskominfo),Moh. Ramdon (Kabid Kesatuan dan Ketahanan Bangsa Bakesbangpol) dan peserta yang terkait lainya.

Call Center 112 ini ditawarkan dari pihak swasta Atas rekomendasi dari Kementrian Kominfo, yang bermaksud untuk respond cepat untuk setuasi atau kondisi tertentu,teknis operasional call center berada di Diskominfo. Maka itu M. Sidik, Msi menanyakan mengenai kefektifan dimasa mendatang, disisi lain kita sudah ada call center seperti Si RSUD,Damkar,Dkk dan BPBD ada pun itu diharapkan ini untuk kemajuan Kabupaten Pemalang.

Adi pranata ( Pelaksana Diskominfo) Mengatakan Setiap Pemda disarankan membuat layanan panggilan darurat 112 yg didukung dg SOP, harapanya bisa merespond cepat dalama keadaan darurat, diantaranya Darurat keamanan dan ketertiban,Darurat medis,Darurat Bencana,Darurat lainnya.

“untuk pengoprasian Call Center membutuhkan 8 orang selama 24 jam dengan 3 shift, Masing masing 2 orang”  tambah Pelaksana Diskominfo.

Tindak lanjut rencana implementasi call center 112 msh perlu dibahas lagi secara teknis dan untuk pematangan kita  Perlu Studi ke Kabupaten tetangga yg sdh melaksanakan call center 112. (NF)

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *