Audensi dari ASAP (Aliansi Solidaritas Aktifis Pemalang) terkait kebijakan PPKM

PemalangРAliansi Solidaritas Aktifis Pemalang  melakukan audiensi terkait kebijakan PPKM (Peberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab Pemalang, Kamis (18/2/2021). Diahdiri H M Rois Faisol ( Wakil Ketua DPRD Kab Pemalang),Mayor Cpm Edi Nuryanto ( Kasdim 0711/Pemalang),Kompol Andi ( Kabagops Polres Pemalang), Bp Fahmi Hakim ( Anggota DPRD Kab Pemalang F PPP), dan peserta lainyaa.

Kundi Miharso ( Dirut PUSKAPIK /Korlap ASAP) Mengatakan yang kami lakukan hari ini adalah untuk mengetahui dan mencari kepastian tentang kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan PPKM karena ketika pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat bukan hanya aturan yang harus dilakukan ,tetapi Pemerintah Kabupaten pemalang bisa memberikan solusi yang tepat sehingga semua dapat berjalan dengan baik tidak menimbulkan permasalahan.

“Bahwa pada saat pemberlakuan Jawatengan dirumah saja yang telah dilaksanakan mengakibatkan beberapa permasalahan sepertihalnya kesulitan berkerja dan mencari bahan makanan ataupun kebutuhan hidup” tambah Andi Rustono ( Ketua DKP Kab Pemalang/Korlap ASAP)

Fahmi Hakim (Anggota DPRD Kab Pemalang F PPP)  sependapat dengan ASAP agar penerintah Kab Pemalang apabila memberlakukan aturan harus dapat mengakomodir solusi yang tepat dan tepat sehingga semua dapat berjalan dengan baik.

Dalam Audiensi ini dihadiri Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Pemalang Drs Tutuko Raharjo, MM, Perlu kita ketahui bersama bahwa pasca penerapan mikro PPKM tingkat pedesaan ,alhamdulillah dapat menurunkan tingkat penularan Covid 19.Setiap kebijakan yang diterapkan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 pasti berdampak.

“Sepertinya pemberlakuan PPKM sekala mikro yang dilaksanakan lebih tepat dalam meminimalisir penularan Covid 19 tentunya dengan tetap dilalsanakam dengan humanis” Tambah Tutuko Raharjo

Wakil Ketua DPRD mengatakan bahwa intinya kegiatan penerapan PPKM dapat dilaksanakan akan tetapi tetap mempersilahkan masyarakat untuk beraktifitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. dan juga menambahkan Kepada Satgas Covid 19 Pemalang agar apa yang telah di sampaikan dalam kegiatan audensi ini dapat menjadi masukan bagi pemerintah dalam mengambil keputusan atau aturan sehingga adanya aturan juga dibarengi dengan solusi yang tepat.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *