Penyerahan Bantuan Sosial Kepada Ulama, Tokoh Agama, Lembaga Keagamaan dan Ponpes Wil. Eks Kawedanan Belik

 

Pemalang -Pada hari Rabu tanggal 21 April 2021 Pukul 13.55 s.d 15.00 Wib bertempat di Pendopo Kec.Pulosari Kab.Pemalang telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Wakil Bupati  Mansur Hidayat, didampingi Sekda M. Arifin  Kepada Ulama, Tokoh Agama, Lembaga Keagamaan dan Ponpes  Tahun 2021. Sebagai penanggung jawab kegiatan H. Agus Nurkholis, ST. (Ketua Baznas Kab. Pemalang) yang dihadiri lk 60 orang,

Bapak Bupati merasa berbahagia, karena dihari dan bulan yang baik ini, bisa bersilaturahmi dengan Para Ulama, Tokoh Agama, Para Marbot, Para Guru Madrasah, Pengurus Lembaga Keagamaan beserta Pengurus Ponpes yang berada di wilayah eks Kawedanan Belik. Saya berharap, semoga silaturahmi yang telah terjalin dapat meningkatkan kerjasama dan semangat kebersamaan, antara pemerintah daerah dengan segenap pengurus lembaga keagamaan yang ada di wilayah ini.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Pemalang berupaya untuk meringankan beban ekonomi yang dialami Lembaga Keagamaan Non Formal tersebut dimasa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Pemalang bersama Kementerian Agama, Baznas dan lembaga lain yang terlibat akan menyalurkan Bantuan Sosial Keagamaan dengan total anggaran sebesar Rp. 1.000.000.000,(Satu Milyar Rupiah), 200 paket sembako, dan 100 buah sarung yang akan dibagikan di 4 (empat) eks kawedanan yang ada di Kabupaten Pemalang yaitu Eks Kawedanan Pemalang, Eks Kawedanan Comal, Eks Kawedanan Randudongkal dan Eks Kawedanan Belik. Bantuan tersebut nantinya akan dibagikan Kepada Lembaga Keagamaan, TPA, Madin, onpes, dan Marbot Masjid.
Seiring dengan telah diterimanya bantuann tersebut, maka melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk mensyukuri bantuan ini dengan sebaik -baiknya. Perlu kita sadari bahwa bantuan ini merupakan dari nikmat Allah SWT yang telah dikaruniakan kepada kita. Oleh karena itu, kita wajib untuk selalu mensyukuri nikmat tersebut dengan menggunakannya untuk hal-hal yang membawa kemanfaatan. Semoga bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan kesulitan ekonomi yang dihadapi akibat pandemi Covid-19.

“Saya tentu tidak bosan – bosannya mengajak kepada segenap warga masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, terutama memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak” Ujar Pak Agung.

“Pemberian bantuan bertujuan untuk membantu meringankan beban para Guru ngaji maupun Ponpes dan TPQ semoga bisa bermanfaat,Untuk se eks Kawedanan Belik mendapatkan 210 juta”. tambah  Ketua Baznas Kab. Pemalang

Kemudian kegiatan ditutup dengan Pemberian bantuan secara simbolis kepada Tokoh Agama, Lembaga Keagamaan dan Ponpes se eks Kawedanan Belik sebagai berikut :
1). Kec.Pulosari :
a. Ponpes Anwarul Muqodas
b. MDA Nurul Huda
c. TPQ Hidayatusbiyan

2). Kec. Belik
a. Madin Salalafiyah
b. Pondok Pesantren Darul Ulum
c. TPQ Hidatul Alawiyah

3). Kec. Watukumpul :
a. Ponpes Mabaul Ulum
b. TPQ Alhuda
c. TPQ Darul Mutaalimin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *