Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih

Pemalang – Bupati Kabupaten Pemalang Dr. H. Junaedi SH. MM  secara resmi melantik  Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades . Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades tahun periode 2021-2026 ini dipusatkan di Pendopo Kab. Pemalang, Rabu(3/2).

Bupati Pemalang dalam sambutannya mengatakan Kepala Desa  adalah garda terdepan dalam menanggapai semua masalah yang ada di desa, Kades mempunyai tanggung jawab yang besar dalam tugasnya membangun desa.

“Sejalan dengan upaya untuk membangun dan memajukan Kabupaten Pemalang, saya minta agar setiap desa dapat menjadi desa yang hebat, yaitu desa yang mampu menghasilkan produk — produk unggulan, melalui pemanfaatan potensi sumber daya yang dimiliki. Oleh karena itu, kepada setiap Kepala Desa, saya minta untuk dapat mengenali dan memahami betul setiap potensi yang dimiliki oleh desa. Manfaatkan dan kelola potensi tersebut menjadi produk unggulan desa dan daerah. Optimalkan peran BUMDes dalam pengelolaan dan pemasaran produk — produk tersebut” Ujar Bapak Bupati

Bapak Bupati Menekankan Bahwa Harus dipahami bersama keberhasilan pembangunan desa, sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakatnya. Sehubungan dengan hal itu, sebagai Kades Saudara harus mampu membangkitkan partisipasi masyarakat untuk bersama — sama membangun desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *