Pelatihan Materi Wawasan Kebangsaan

Pemalang-Kepala Bidang Kesatuan dan Ketahanan Bangsa, M.Ramdon, S.IP memberikan materi kepada Siswa SMK Satya Praja 2 Petarukan Kabupaten Pemalang dalam rangka Peran PKS ( Patroli Keamanan Sekolah ) di Sekolah. Sabtu (27/3)

Salah satu upaya Bakesbangpol Kab. Pemalang untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Berakhlak mulia, sehat, berlimu, cakap, kreaatif, dan  mandiri

Beberapa materi dipaparkan terhadap siswa SMK Satya Praja 2 Petarukan Kabupaten Pemalang. Terkait dengan kedisiplinan siswa,penanganan kecelakaan pada Siswa, dan menumbuhkan Bakat dan Potensi Diri Siswa, Meningkatkan Mentalis dan Emosional siswa.

Beliau juga menyampaikan  PKS (Patroli Keamanan Sekolah) sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, Bentuk ekskul PKS (Patroli Keamanan Sekolah) adalah teori dan paraktek, teori yang diajarkan kepada anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) adalah materi tentangkedisiplinan dan etika dalam berlalulintas sedangkan bentuk praktek yang diberikan oleh pembina kepada anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) adalah 12 gerakan tangan, senam lantas, praktek baris-berbaris (PBB).

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *