Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro Di Wilayah Selatan Kabupaten Pemalang

Pemalang–¬† Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Telah melakukan Monitoring dan evaluasi terhadap Penerapan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Mikro. salah satu upaya penekanan penyebaran Covid-19, Monev ini dialaksanakan secara rutin karena dirasa cukup berdampak dalam peran pengurangan penyebaran¬† Covid-19, monev ini berguna untuk mengecek posko PPKM tingkat Kecamatan hingga pedesaan.(27/5)

Monitoring dan Evaluasi kali ini dilaksanakan di Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Pencegahan Penularan Covid 19 Kec.Randudongkal Kab.Pemalang, Tim Satgas Kabupaten Pemalang didampingi Drs. Sis Muhammad M(Camat Randudongkal),Forkopimcam beserta Kades se Kec.Randudongkal.

Dalam Kegiatan ini Drs. Sis Muhammad M (Camat Randudongkal) menjelaskan terkait jumlah kondisi sebaran di wilayah Kec.Randudongkal pada tanggal 27 Mei 2021, yang dirawat di RS sejumlah 5 orang, Isman 17 orang, meninggal dunia 27 orang, dan yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 485 orang.

“Kegiatan tetap PPKM dilaksanakan selalu bersama unsur Forkompincam, unsur Kesehatan dan relawan sebagai bentuk upaya memutus penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kec.Randudongkal” ujar Sis Muhammad M

AKP Nasoir (Kasat Binmas Polres Pemalang) mengingatkan kembali bahwa Posko PPKM Mikro yang ada di Desa bukan hanya sebagai pajangan tapi betul dilaksanakan dan kegiatannya tertuang dalam panel data di Posko.PPKM Mikro di Kec.Randudongkal tentunya sudah dilaksanakan baik Pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 dan tetap harus adanya evaluasi karena masih ada yang di rawat RS dan Isman.

Drs. Tutuko Rahardjo MSi (Jubir Satgas Covid-19 Kab.Pemalang)  menambahkan bahwasanya Penanganan PPKM Mikro di dukung oleh TNI-Polri sesuai Imendagri 11 tahun 2021 untuk membantu penanganan Covid 19 dengan membuat peta zonasi.

Tutuko Rahardjo meminta untuk Kades dan Camat untuk revitalisasi kembali posko PPKM Mikro jangan cuma banernya saja. (NF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *