Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke 76 Tahun 2021 Di Kabupaten Pemalang

Pemalang– Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo,S.T.,M.Si memimpin upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke 76 2021 tingkat Kabupaten Pemalang yang digelar di halaman pendopo Kabupaten Pemalang,diikuti jajaran Forkopimda, seluruh kepala OPD jajaran Pemkab Pemalang, para pejabat di lingkungan Setda Pemalang, serta peserta dari unsur TNI, Polri, dan ASN. Selasa(17/8/2021)

Peringatan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini mendeskripskan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Dalam amanatnya, Bupati membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Diterangkan, peringatan kemerdekaan kali ini masih berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, pada kesempatan ini pemerintah memberikan penghormatan setinggi tingginya kepada para tenaga kesehatan.

Proklamasi kemerdekaan, menurut Gubernur bukanlah ujung perjuangan. Saat ini, pertempuran dalam medan dan cara yang berbeda juga masih dialami masyarakat. Oleh karena itu dengan semangat gotong royong, Gubernur mengajak masyarakat untuk bahu membahu menyiapkan segala hal. Mulai dari riset pengetahuan, meningkatkan kualitas laboratorium, membuat obat obatan, reagen, vaksin, dan alat kesehatan secara mandiri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Gubernur dalam amanat yang dibacakan Bupati Pemalang Bahwa Kedaulatan dan kemandirian bukan untuk sektor kesehatan saja namun sektor pertanian dan pangan , kemaritiman , energi sampai teknologi kita juga harus berdaulat dan mandiri.

(NF)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *