Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinisasi Covid – 19 Di Kab. Pemalang

Pemalang – Sebagai bentuk dukungan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, sesuai kebijakan pemerintah pusat, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang akan melakukan Vaksinasi Covid-19, Rakor dilaksanakan di Comand room Diskominfo Kab. Pemalang (7/1).

Dr. Solahudin ( Kepala Dinas Kesehatan Kab. Pemalang) mengatakan, rapat koordinasi tersebut pihaknya gelar untuk mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi. Kata dia,  diperkirakan akan dilaksanakan  Vaksinisasi tanggal 14 Januari akan tetapi kita masih menunggu info dari pusat atau menunggu dari provinsi, Bahwa untuk persiapan fasilitas kesehatan ada 34 fasilitas terdiri dari 24 puskesmas dan 8 Rumah sakit.

“Kita juga harus menyiapkan Tim kipi, Tim Kipi adalah kejadian paska Vaksinisasi dan yang kita harapkan setelah paksa Vaksinisasi tidak ada sesuatu hal yang tidak inginkan”. tambah Dr. Solahudin

“DKK Kab. Pemalang mempunyai satu unit mobil untuk pengambilan vaksin tersebut, Dalam pengawalan kita minta bantu dari TNI – Polri karena ini termasuk barang negara” Dr. Solahudin

 

Kapolres dan Kodim  akan menyiapkan pengamanan secara full dari mulai pengambilan sampai dengan penyimpanan termasuk pada saat proses penyuntikan.

“Kami butuh nama – nama sebelum sterilisasi sampai dengan proses pengambilan jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak diinginkan dan kemudian termasuk pengamanan baket” tegas  AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho,S.I.K.,M.Si (Kapolres Pemalang)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *