Rakor Koordinasi Nasional Pelaksanaan Program Prioritas Nasional Revolusi Mental Tahun 2021 – 2024

Pemalang-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pemalang diwakili Moh. Ramdon, SIP (Kabid Kesatuan Bangsa Bakesbangpol Kab. Pemalang) Menghadiri Rakor Koordinasi Nasional pelaksanaan program prioritas Nasional Revolusi Mental Tahun 2021 – 2024 secara virtual.(9/6/2021)

Rakor Koordinasi Nasional yang dilaksanakan di Ruang Commandroom Sekda Kab. Pemalang ini dihadiri juga Bapak DR. Ir. M. Arifin, Msi (Sekda Kab. Pemalang) dan peserta lainya.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mengetahui arah kebijakan dan strategi nasional pelaksanaan program Gerakan Nasional Revolusi Mental tahun 2021-2024 agar tercipta kesepahaman atas arah kebijakan dan strategi nasional tersebut.

Dalam mensukseskan pelaksanaan program Gerakan Nasional Revolusi Mental tahun 2021-2024 dan berbagi gagasan maupun praktek masing-masing diperlukan peran strategis Pemerintah Daerah, dan juga perlu Memetakan potensi kolaborasi dan membentuk model sinergi program dg K/L ataupun Pemangku kepentingan lain dalam mendukung pelaksanaan program

Hambatan pelaksanaan GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental) pada tahun 2016 – 2019 belum semua Kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah memiliki pemahaman tentang GNRM dan masih rendah, banyak yang belum membentuk atau mengaktivasi gugus tugas GNRM sesuai amanat Inpres No. 12 Tahun 2016 sehingga pelaksanaan nya belum dapat berjalan secara maksimal. Hambatan yang sudah diketahui sebagai evaluasi untuk menyukseskan Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2021 – 2024

(NF)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *