Pengukuhan dan Pembinaan Da’i Kamtibmas Polres Pemalang

Pemalang  selasa, 6 April 2021 bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang dan Kapolres Pemalang mengukuhkan Da’i Kamtibmas. Hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan,  Sekda, M. Arifin beserta para Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Kepala Kantor Kemenag Pemalang, H. Fahrur Rozi, Penasehat Robithoh Alawiyah Kabupaten Pemalang, Habib Muhdor Asegaf, serta undangan lainnya.

42 orang Da’i Kamtibmas yang dikukuhkan hari ini berasal dari NU, Muhamadiyah, dan penyuluh agama dari KUA di masing -masing kecamatan se-wilayah Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, S.T.,M.Si menyampaikan semua agama mengajarkan kebaikan, toleransi dan saling menghargai serta mengutuk segala bentuk tindak kejahatan. Adanya keberadaan Da’i Kamtibmas bisa dijadikan sebagai langkah kerja sama dan sinergitas antara Polri dengan Pemerintah dalam rangka mewujudkan stabilitas dan kondisifitas Kamtibmas di masyarakat.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho Menyampaikan Bahwa  Para Da’i Kamtibmas nantinya akan bertugas memberikan pencerahan, membina umat, memberi dan menerima informasi Kamtibmas, kesadaran hukum dan juga menyampaikan program – program pemerintah terkait penanganan covid-19, sehingga masyarakat taat terhadap protokol kesehatan yang akhirnya ikut memberi andil untuk keselamatan warga demi kemanusiaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *