Kabupaten Pemalang Meraih Juara 3 di Ajang BCA Desa Wisata Award Berbasis Wisata Alam

Pemalang- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program corporate social responsibility mengembangkan pilar solusi bisnis unggul yang memiliki program desa wisata. Kompetisi ini telah diikuti oleh lebih dari 465 desa wisata yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia dan menyisakan 20 finalis yang masuk ke tahap penjurian.Jumat(3/9/2021)

Pada kesempatan berbahagia ini, BCA mengumumkan tiga Desa Wisata sebagai pemenang kategori Desa Wisata Kategori Alam. Lalu, untuk kategori Desa Wisata Kategori Budaya dimenangi oleh tiga Desa Wisata Kategori Desa Wisata Kategori Kreatif berhasil dimenangi oleh tiga Desa Wisata dan kategori Desa Wisata Kategori Digital didapatkan 1 Desa Wisata terfavorit. Para pemenang berhak mendapatkan hadiah dan pendampingan mencapai Rp 600 juta.

Dewi Nadulang atau Desa Wisata Nanas Madu Pemalang Kabupaten Pemalang Jawa Tengah berhasil meraih juara 3 di ajang BCA Desa Wisata Award berbasis wisata alam. Untuk juara 2 Desa Wisata Belibante Nusa Tenggara Barat, sedangkan juara 1 berhasil diraih oleh Desa Wisata Taro Provinsi Bali.

Dewi Nadulang  meraih prestasi, juara 3 di ajang BCA Desa Wisata Award 2021. Senang, terharu dan bangga! Kerja keras, kebersamaan, sinergitas, berbuah anugerah. Sebuah anugerah yang semoga membawa berkah untuk kemajuan pariwisata di Pemalang.

Para pemenang BCA Desa Wisata Award ini diumumkan pada Jum’at (3/9) secara virtual melalui zoom dan youtube Solusi BCA.

Kategori alam:
Juara 1 Taro – Bali
Juara 2 Bilebante – NTB
Juara 3 Nadulang – Pemalang – Jawa Tengah

Kategori Budaya:
Juara 1 Karangturi – Lasem – Jawa Tengah
Juara 2 Osing Kemiren – Jawa Timur
Juara 3 Aneklaut – Aceh

Kategori Kreatif:
Juara 1 Ngrombo Sukoharjo Jawa Tengah
Juara 2 Pagak Banjarnegara Jawa Tengah
Juara 3 Semen Jawa Timur

Kategori Digital :

Juara Terbaik Desa Kemuning Karanganyar Jawa Tengah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *