Audensi Pengurus Gereja HKBP Kab Pemalang Terkait Rencana Perijinan Pembangunan Gereja

PemalangРBakesbangpol Kab. Pemalang diwakili Bapak Nasir Antoni mengikuti  Audensi pengurus gereja HKBP Kab Pemalang terkait rencana perijinan pembangunan gereja di RT 22 RW 06 Kel Mulyoharjo kec /Kab Pemalang. Pada hari selasa tanggal 18 Mei 2021 dimulai pukul 10.45 WIB di Aula kecamatan pemalang dengan forkompincam Kec Pemalang yg di hadiri lk 12 orang. Di antaranya Suhirman Sos MS.i (Camat Pemalang),kapten Arm Eko Budi ( Danramil 01 /Pml),AKP Kabul (Kapolsek Pemalang),Pendeta HKBP pekalongan Pendeta HKBP Randudongkal dan Peserta lainya.

Berbise Sitompul (Pendeta HKBP pekalongan) dalam Audensi itu mengatakan terkendalanya pada perijinan warga setempat atas pembangunan gereja HKBP yang sudah direncana 8 tahun silam, kami sudah berkordinasi dengan FKUB juga, Kaban Kesbangpol Kab. Pemalang menyarankan untuk di bahas di tingkat kecamatan.

“Gereja HKBP ini gerejanya orang Batak jadi dalam satu wilayah kabupaten cuma ada satu gedung gereja ,contohnya kami di kab Pekalongan dan apabila jemaat dari randudongkal atapun wilayah kab Pemalang mau ibadah terlalu jauh,harapan kami kedatangan kami disini bisa membuahkan hasil agar bisa di bantu untuk perijinan pembangunan gereja dengan keterkaitan dengan warga mulyoharjo” tambah Pendeta HKBP pekalongan

Seno aji ( lurah mulyoharjo) mengatakan bahwa Kami sudah mempunyai surat keputusan bersama dengan pengurus gereja pada tahun 2018 menyatakan tidak sejutu apabila gereja di bangun di wilayah kami, selaku kepala kelurahan hanya memvalisitasi warga kami dan tidak ada unsur lain.

Dalam persoalan ini FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama )  mempunyai fungsi untuk kerukunan umat beragama diantar fungsi Memfasilitasi apa yg menjadi aspirasi dari setiap permasalahan dan siap memfasilitasi apa yg menjadi keinganan pengurus gereja HKBP, dengan catatan Persyaratan yg menjadi dasar dlm pembangunan harus di penuhi semua.

(NF)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *