BeritaBidang Politik Dalam Negeri

Pengecekan Keberadaan Seketariat Yayasan Ponpes Al Ma’arif

Pemalang- Bakesbangpol Kabupaten Pemalang melalui Bidang Politik Dalam Negeri dan Ormas yang diwakili R Bambang Murdiyoko, S. IP ( Subkoordinator Ormas) beserta pegawai lainnya melaksanakan pengecekan keberadaan sekretariat ormas. Selasa(2/8)

Pada kesempatan kali ini Pengecekan di Kesekretariatan Ormas Yayasan Ponpes Al Ma’arif yang beralamat Desa Pesucen, Kec. Petarukan, Kab. Pemalang.

Tujuan pelaksanaan pengecekan ini utk mengetahui keberadaan kesekretariatan Ponpes Al Ma’arif.

R. Bambang Murdiyoko mengucapkan terimakasih kepada pengurus yang sudah melaporkan keberadaan kepada Bupati melalui Bakesbangpol.

Kami harap agar dapat memberikan laporan kegiatan setiap 6 bulan sekali yang dilaksanakan oleh pondok pesantren dengan maksud agar kita tau yayasan dari Ponpes ini berjalan dan ada kegiatan yang dilaksanaka. Agar kita dapat laporkan ke  Bupati  dan agar masyarakat juga tau.

“Ada banyaknya Ormas khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang diharpkan membangun kegiatan yang bermanfaat seperti kegiatan keagamaan maupun sosial lainnya dan selalu berkolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat (ormas)” tambah R. Bambang Murdiyoko

Kegiatan pengecekan ini berjalan dengan lacar dan diterima langsung kedatanganya oleh Ketua Pondok Pesantren Al Ma’arif.

Ketua Ponpes Al Ma’arif  pada kesempatan ini menjelaskan proses berdirinya  pondok pesantren  Al Ma’arif  berawal dari kegiatan yg dilakukan oleh masyarakat berupa pengajian atau kegiatan keagamaan rutin. Pada akhirnya Kami bersama alumni berniat membuat sebuah yayasan agar diakui, diayomi, dilindungi oleh pemerintah.

“Program kegiatan yang masih berjalan hingga saat ini yaitu TPQ, dan madrasah, Kami berharap agar kiranya dapat didukung oleh Pemerintah dalam membangun ormas ponpes al’maarif” tambahnya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *